Jerawatan Setelah Berhenti Pakai Cream Wajah, Ini Solusinya

Memiliki kulit wajah yang sehat, serta terlihat lebih putih cerah, merupakan dambaan hampir semua perempuan di seluruh dunia.

Untuk mewujudkannya, banyak wanita mempercayai merk-merk cream wajah tertentu yang dipercaya mampu mengatasi masalah kulit wajah dan mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Saat ini, ada banyak sekali merk-merk cream wajah yang diklaim diformulasi secara khusus untuk menjawab kebutuhan spesifik masing-masing perempuan penggunanya.

Dengan begitu banyaknya pilihan produk cream wajah, tidak salah jika anda memutuskan untuk mencoba-coba dan membandingkan khasiat satu produk dengan lainnya.

Yang terpenting adalah selalu pastikan produk yang akan anda gunakan cocok atau sesuai dengan jenis kulit wajah yang anda miliki.

Berjerawat Saat Menggunakan Cream Wajah

Cream Jerawat Wajah

Saat anda rutin menggunakan produk perawatan wajah, selayaknya anda semakin terbebas dari masalah di kulit wajah anda.

Sangat mencurigakan jika ternyata produk yang anda gunakan, walaupun dapat mencerahkan, namun memberikan masalah lainnya seperti iritasi atau jerawat.

Namun, jangan buru-buru mengklaim jika produk wajah yang biasa anda gunakan tidak cocok lalu beralih ke produk baru, karena masalah yang terjadi di kulit wajah anda sebenarnya bisa saja timbul dari faktor lain diluar produk yang anda gunakan.

Contohnya adalah minimnya penggunaan tabir surya sementara anda sering terpapar sinar matahari, kebiasaan kurang sehat seperti merokok, pola makan dan istirahat yang kurang baik, kurang maksimal dalam membersihkan wajah, dan masih banyak faktor lainnya.

Namun, jika anda merasa pasti tidak bermasalah dengan faktor lain dan mencurigai efek samping dari produk yang anda gunakan, ada baiknya anda membawa produk tersebut ke dokter ahli kecantikan untuk mengetahui dan medapatkan penjelasan mengenai komposisi dari produk yang anda gunakan tersebut dan kemungkinan adanya kekurangcocokan produk tersebut dengan kulit wajah anda.

Dengan berkonsultasi kepada ahli, anda juga dimungkinkan bisa mendapat tindakan yang dirasa benar-benar dibutuhkan oleh anda untuk mengurangi efek penggunaan produk cream wajah yang sebelumnya anda gunakan tersebut, seperti dermabrasi atau laser resurfacing.

 
Atas